Garuda Indonesia Gandeng PT DMK Garap Pasar Ekspedisi Jateng

” Bersamaan dengan tuntutan industri logistik yang kian pesat paling utama di masa pandemi ini, kami terus berupaya buat meningkatkan dan tingkatkan mutu pelayanan pengiriman benda melalui hawa,” kata Manajer Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo Achmad Irfan Fadly di sela pembukaan Cargo Service Center( CSC) di Klaten, lewat luncurkan yang diterima TIMES Indonesia, Jumat( 26/ 3/ 2021)

Dia berkata salah satu upaya yang dicoba merupakan pembukaan CSC ataupun outlet penjualan serta pengiriman benda Garuda Indonesia Cargo lewat kerja sama pembedahan dengan pihak ketiga.

” Perluasan bisnis yang dicoba lewat layanan CSC KSO di pasar kargo nasional ialah salah satu fokus pengembangan bisnis Garuda Indonesia,” katanya.

Irfa mengatakan buat cabang di Klaten ini Garuda Indonesia menargetkan 10 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditas baru berbentuk pernak- pernik, sayur- mayur, santapan beku serta general kargo cek resi standard express .

Tidak hanya itu, dikatakannya, Garuda Indonesia pula menggarap kemampuan pasar baru buat tujuan Singapore serta Hong Kong.

Sedangkan itu, Pimpinan Cabang PT Dian Mega Kurnia Jawa Tengah Suko Wiyono berkata selaku sasaran dini dalam satu minggu industri tersebut hendak mengirimkan benda sebanyak 2- 3 ton buat pengiriman ke Hongkong.

Dia mengaku optimistis sasaran pengiriman tersebut dapat tercapai mengingat dikala ini Klaten mempunyai kemampuan lumayan besar.

” Dengan suasana ini kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Klaten, membagikan pelayanan ekspedisi, dari lapangan terbang ke lapangan terbang, rumah ke rumah, ataupun servis ke luar negara. Dalam perihal ini kami melaksanakan jemput bola,” katanya.

Baca Juga : Hyundai incar penjualan mobil listrik di Indonesia dapat menggapai 1. 000 unit tahun ini

Bagi ia, sebagian kemampuan dari Klaten serta sekitarnya yang wajib dimaksimalkan antara lain produk garmen dari Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten serta Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo yang memproduksi sangkar burung dengan volume penciptaan menggapai 2 ton per minggu.

Sebaliknya buat rata- rata pengiriman per bulan di daerah Solo, dikatakannya dalam satu hari PT DMK

menggapai 7- 8 ton. Pengiriman tersebut didominasi oleh komoditas garmen.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *