Mungkinkah Mengemudi Setelah Perawatan Mata Laser Saya?

Seperti kebanyakan orang, mengemudi bagi Anda mungkin merupakan komponen penting dalam kehidupan sehari-hari Anda. Salah satu aspek fundamental dalam mengemudi adalah penglihatan. Tanpa penglihatan yang sehat, mengemudi menjadi tugas yang mengancam jiwa bagi diri Anda sendiri, penumpang Anda, serta orang lain di jalan.

Apakah mengemudi merupakan aktivitas yang tidak berbahaya setelah perawatan mata laser?

Ada sejumlah aspek penglihatan yang harus bisa dilalui agar Anda bisa mengemudi dengan baik lindungi mata dari radiasi.

Anda harus memiliki visi yang lebih baik dari 20/40 (satu setengah sama baiknya dengan 20/20).

Anda harus memiliki penglihatan tepi yang baik.

Penglihatan malam yang cukup.

Untuk berkendara yang aman, ini adalah tiga faktor terpenting. Pengemudi kendaraan komersial harus melampaui standar yang lebih ketat.

Kacamata dan lensa kontak adalah cara yang efektif untuk mengatasi masalah Anda dengan penglihatan jarak klinik mata jakarta jauh. Anda mungkin menemukan bahwa penglihatan Anda cukup dapat diterima untuk membantu Anda melewati hari kerja Anda; Namun, tidak cukup baik untuk mengemudi sehingga akan menggunakan kacamata hanya untuk perjalanan Anda ke dan dari tempat kerja.

Penglihatan Anda mungkin lebih buruk dan mengemudi hanyalah salah satu dari banyak situasi di mana Anda menginginkan tontonan. Anda bahkan mungkin membutuhkannya setiap saat.

Perawatan mata laser memiliki tujuan utama memberi Anda penglihatan yang tidak kabur tanpa harus memakai kacamata. Dokter mata Anda akan berusaha memberikan penglihatan yang cukup sehingga Anda tidak memerlukan kacamata untuk semua tugas yang harus Anda lakukan setiap hari, termasuk mengemudi.

Setelah perawatan mata laser, mata Anda akan langsung ditutup dengan pelindung seperti kain kasa. Meskipun penutup ini seperti kain kasa, pandangan sekeliling Anda akan terpengaruh dan penglihatan Anda akan agak kabur. Ini akan sangat kabur sehingga Anda tidak akan kompeten untuk lulus ujian penglihatan SIM Anda. Oleh karena itu, seseorang yang membawa seseorang bersamamu untuk mengantarmu pulang.

Selama hari-hari berikutnya, mata Anda mulai sembuh. Banyak orang memperhatikan bahwa penglihatan mereka cukup memuaskan untuk mengemudi sehari setelah perawatan mata laser. Fluktuasi penglihatan tidak ada yang istimewa selama bulan pertama tetapi akan stabil dalam beberapa hari.

Meskipun tidak dijamin Anda akan dapat melihat 20/20 (atau bahkan 20/40 dalam hal ini – penglihatan yang diperlukan untuk mengemudi) setelah perawatan mata laser, penelitian telah menunjukkan bahwa dengan teknik bedah canggih tingkat keberhasilan dalam hal mengemudi sangat bagus. Sekitar 94% orang dapat melihat 20/20 setelah operasi dan sekitar 100% orang dapat melihat 20/40. Ini berarti sebagian besar dari mereka akan lulus persyaratan visual untuk mengemudi setelah perawatan mata laser.

Anda juga akan melihat bahwa penglihatan periferal Anda sekarang tidak terhalang dibandingkan dengan kacamata; Pengelihatan Anda dapat dengan mudah dikaburkan oleh sisi atau kuil yang lebih tebal yang ditemukan dalam kacamata bergaya, seperti penutup mata di atas kuda.

Mengemudi malam hari adalah salah satu aspek mengemudi yang bisa Anda amati rumit. Cahaya malam silau atau lingkaran cahaya adalah efek samping yang biasa terjadi setelah perawatan mata laser. Ini menjadi lebih jelas saat berkendara dengan lampu depan yang melaju. Hasil ini dapat sangat diminimalkan dengan teknik prosedur laser mata baru seperti iLasik dan Analisis Muka Gelombang.

Setelah mengunjungi dokter mata Anda untuk pemeriksaan pendahuluan, Anda akan mengetahui lebih lanjut bagaimana perawatan mata laser dapat meningkatkan keberadaan Anda, termasuk mengemudi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *