Viral Beda Desain Tugu Pamulang, Pemprov Banten Buka Suara

Pemerintah Provinsi Banten merespons bangunan tugu di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, yang viral di media sosial sebab tidak cocok dengan desain dini.

Kepala Dinas PUPR Pemprov Banten, Trenggono, melaporkan kalau desain Tugu Pamulang itu memanglah direvisi di tengah pembangunan yang diawali semenjak 2017. Baginya, desain yang viral di media sosial itu merupakan desain yang diusulkan pada 2019.

” Jadi 2019 itu desainnya yang diusulkan, kita pula telah menganggarkan, kesimpulannya 2020 mulai terdapat aktivitas tadi sehingga tidak ditindaklanjuti. Maklumlah birokrasi,” ucap Trenggono kepada wartawan, Minggu( 11/ 4) berita bola indonesia .

Trenggono menuturkan, pembangunan tugu kesimpulannya tertunda hingga saat ini sebab pandemi corona. Grupnya mengaku sudah memerintahkan pada petugas di lapangan buat memperhitungkan kembali bayaran yang diperlukan.

Dia tidak menampik kalau keberadaan tugu yang berdiri dikala ini cocok dengan desain dini. Dikala itu, kata ia, pembangunan tugu pada konstruksi dini senilai Rp300 juta serta disempurnakan desain dari Pemkot Tangsel sehingga ada bonus bayaran Rp200 juta.

” Betul semacam itu, ini aku telah cek emang desain awal mulanya semacam ini. Maklum bisa jadi bukan cuma tiangnya saja, pekerjaannya, tercantum halamannya. Kita bahagia terdapat koreksi buat tahun ini, kita coba buat menyelesaikannya biar tuntas,” jelas Tenggrono.

Bangunan tugu di Pamulang, Tangerang Selatan, itu tadinya viral di media sosial usai diunggah oleh owner akun@handjobservice pada 8 April 2021.

Baca Juga : Mengapa Anda Tidak Perlu Khawatir Tentang Rayap di Rumah Anda

Dalam unggahannya, nampak gambar yang menampilkan bangunan tugu tersebut sangat berbeda jauh dengan desainnya.” Mayoritas pembangunan di Pamulang emang gaib. Proyek pemerintah aja dapat disegel sama pemerintah sendiri,” tulisnya dalam cuitan yang muat foto kolase tersebut.

Posisi tugu Pamulang terdapat di kawasan strategis, ialah Bundaran Pamulang, persimpangan Jalan Pajajaran- Jl Suryakencana, Kota Tangerang Selatan. Di dekat mari terdapat Universitas Pamulang serta markas Polsek Pamulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *